(Self Reminder) - V

Kehidupanku seorang diri tergantung pada aku bagaimana cara menyusunnya, duniaku pun tergantung pada aku bagaimana cara aku menafsirkannya, aku memiliki kuasa atas kedirianku dengan segala daya dan upaya yang diberikan olehNya.

Aku senang mengubah susunan tentang penderitaan hidup yang kurasa menjadi sebuah susunan kebersyukuran hidup. Aku juga senang mengubah persepsiku tentang keberatan tanggung jawab atas duniaku menjadi sebuah keringanan atas bebanku. Aku tidak akan mempersulit atas kedirianku seperti mempersiapkan diri bersaing dengan sesama kemudian gagal, aku akan membuat diri ini menjadi lebih mapan atas persiapan bersaing kedepan.

Aku berharap setiap susunan duniaku meninggi bak langit yang menjadi kan orang lain senang menengadah, terpaku terngangah, menakar kemegahan atas susunanku, dan aku tetap menatap ke bawah seraya berbagi kemuliaan kepada sesama.

Aku berikhtiyar membuat duniaku menjadi semesta yang mampu menumbuhkan segala macam tumbuhan,  yang pantang menyerah atas keputusasaan, yang mampu tegar, kuat pun tangguh meskipun terinjak-injak oleh puluhan, ratusan, jutaan, bahkan milyaran manusia.

Aku menjalani kisah hidupku bak air mengalir yang sangat indah, gemercik suaranya meneduhkan setiap pikiran, menabrak segala rintang yang menghadang, sifat air yang selalu bermanfaat terhadap kesemuaan semesta. sadar akan posisi dan tak akan pernah menggangu, sesekali mengganggu karena ulah yang ditimbulkan sesamanya.

______

Self Reminder yang kelima teruntuk diri agar termotivasi hidup memperkaya persepsi bukan membatasi.

Komentar

Postingan Populer