(Self Reminder) - III

Kodrat sebagai manusia ciptaanNya ialah mengidam-idamkan sebuah kenikmatan berkepanjangan, mengingin-inginkan sebuah kenyamanan atas kehidupan, pun memimpi-mimpikan hal yang berkaitan dengan kesenangan dunia sahaja. Lantas enggan bersikukuh  menghamba kepadaNya bak hamba yang penuh dosa.

Engkau tau wahai diriku,

Kesadaran magis yang ada pada dirimu itu bukan lain atas doktrin agamis yang menghegemoni setiap pojok amygdalamu, sehingga terpenuhi dengan hal hal kodrati seperti manusia yang enggan beribadah jika tak ada orang yang mengehendaki, enggan berbuat baik jika tak ada orang yang akan memuji, enggan berbuat kemunafikan jika ada orang yang memahami.

Beribadah bukan soal baik dan buruknya suatu tindakan, tetapi soal niat dari dalam lubuk hati yang paling dalam. Beribadah tanpa niat kemudian mengarah ke kebaikan agar dapat pujian, sama saja!. Pun beribadah di sertai niat tetapi dalam esensinya adalah suatu keburukan, juga sama saja! Beribadah itu bukan atas oranglain. Beribadah itu trigger agar diri ini memahami atas kediriannya.

Ayo coba engkau mengamati atas segala godaan pun rayuan yang menyeret tanpa ampun atas hilangnya esensi beribadah menghadap kiblatNya, engkau harus tau dan dapat mengukur atas batas dirimu, karena sejatinya hidup tanpa ukuran dan kemudian melampaui kadar dirimu, niscaya semua yang menjadi keinginan dan impian mu akan memusnahkan atas harapan akan hidup dengan wujud keberlimpahan nikmat.

________

Self Reminder yang ketiga teruntuk jiwa yang tidak menyeimbangkan ibadah dengan sebuah harapan-harapannya.

Komentar

Postingan Populer