Keistimewaan Ilmu

Engkau punya banyak keistimewaan, ilmu.

Insan yang senang akan mencarimu, ia akan mendapatkan balasanmu, engkau memang berbagai wujud, dengan tulisan pun lisan.

Dan telah dijanjikan oleh Tuhan sang maha Istimewa, akan keistimewaanmu yang dimiliki setiap insan.

Pertama, Tuhan sang maha segalanya mengistimewakanmu dengan rasa bunga akan datang setiap perkumpulan para pencinta ilmu, engkau akan termuliakan karenanya tanpa disadari dan tanpa tendensi apapun.

Kedua, insan yang mengamalkan akan esensimu, akan mendapatkan imbalan ukhrowi yang diyakini setiap insan atas perbuatan perbuatan baik yang telah ditiru insan lain, dan tuhan maha adil dan tak akan mengurangi sedikitpun.

Ketiga, engkau bisa memberikan setiap syafaat-syafaatmu akan perbuatan dosa yang dilakukan hamba pendoa.

Keempat, enggan bergaul dengan insan pemberontak, enggan berucap kejelekan, enggan berperilaku tidak baik sejak dalam pikiran. Dan engkau membuat setiap insan enggan untuk menjauh pada dirinya.

Kelima, engkau dapat menjaga setiap lisan yang akan terucap, tindakan yang ingin dilakukan, serta berfikir berdasar pada kejernihan, layaknya insan shalih yang taat akan tiap-tiap perintahnya.

Keenam, engkau dapat menjadi pondasi akan insan yang memilikimu, engkau mampu memberikan ketegakkan atas perintah-perintah Tuhanmu untuk terlampaui. Engkau sungguh patut untuk dimiliki setiap insan disemesta ini.

Tak akan ada habisnya ketika aku bicara tentang keistimewaanmu. Engkau bagaikan pelita dalam sebuah kegelapan.

Tidak ada kata yang jelek tersemat padamu wahai ilmu, engkau bagaikan rahmat yang akan dinanti oleh setiap insan, engkau layaknya sayap burung yang dapat membuat burung terbang kemana saja dengan kadarmu, sayap-sayap itu akan dimiliki insan dan daoat terbang kemana saja menjadi ridho tuhannya manakala ia mempunyai mu.

Engkau sungguh istimewa, wahai Ilmu.

________

istimewa /is·ti·me·wa/./istiméwa/

a 1 khas (untuk tujuan dan sebagainya yang tentu); khusus; 2 lain daripada yang lain; luar biasa:

Keistimewaan /ke·is·ti·me·wa·an/

n sifat-sifat istimewa

Ilmu /il·mu/

n 1 pengetahuan tentang suatu bidang yang disusun secara bersistem menurut metode tertentu, yang dapat digunakan untuk menerangkan gejala tertentu di bidang (pengetahuan) itu;

Komentar

Postingan Populer